7 Agu 2011

Google+ Diyakini Bisa Geser Facebook

Jakarta - Dengan semua aset yang dimilikinya, Google+ dipercaya bisa menaklukkan popularitas Facebook. Kepercayaan ini dihembuskan oleh pihak pengembang yang seakan tak sabar ingin berkreasi di situs jejaring besutan Google itu.

Meski kini Facebook sudah dihuni oleh 750 juta pengguna dan Google+ masih jauh di belakangnya (baru di kisaran 20 juta user), namun lantaran digawangi oleh sang raksasa internet, Google+ diyakini bisa menghadirkan persaingan yang sengit.

Sebanyak 1.621 responden yang diteliti oleh Appcelerator dan IDC dilempari pertanyaan, "Apakah Google bisa mengalahkan Facebook?" Dan sebanyak dua pertiga dari mereka menjawab "Iya".

Alasan mereka bisa yakin akan kekuatan Google, dikatakan oleh 68% dari dua pertiga responden tersebut ialah bahwa Google memiliki aset seperti YouTube, map dan lainnya.

Walau hingga saat ini Google belum merilis API, akan tetapi hal ini tidak menyurutkan keinginan developer atau pihak pengembang untuk membuat program untuk layanan tersebut.

Sebanyak 72% dari responden mengatakan mereka berencana untuk berkreasi di API milik Google+ dalam waktu 12-18 bulan.

Namun bagaimanapun juga pihak pengembang juga belum berencana akan meninggalkan Facebook begitu saja, buktinya sebesar 83% mengatakan bahwa mereka akan memakai tools dan layanan Facebook di aplikasi mereka tahun ini. Untuk situs mikroblogging Twitter, kedudukannya ada di ranking ke-2 dengan mengumpulkan 'persetujuan' sebanyak 73%.

Lalu apa yang menjadi magnet bagi Google+ bagi pihak pengembang? Selain karena ia menawarkan banyak fitur yang beda dengan Facebook yaitu Circles, Sparks dan Hangouts, pengembang juga percaya bahwa Google akan meracik Google+ di sistem operasi Android.

Dikutip detikINET dari Cnet News, Kamis (4/8/2011), dengan racikan ini nantinya pun menimbulkan asa untuk memudahkan developer untuk membuat program bagi piranti-piranti Android.

sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/08/04/084040/1696133/398/google--diyakini-bisa-geser-facebook

./vM




Detected

Your Browser's JavaScript is: